Sabtu, 16 Januari 2016

Jasa Penghulu Nikah Siri Lengkap Dengan Saksi Wali Dan Surat Keterangan Menikah

Jasa penghulu nikah siri di Jakarta - Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Pekanbaru, Balikpapan, Samarinda, Singapore, Malaysia, Surabaya, Makassar, Depok, Bandar Lampung, Padang, Bekasi, Palembang, Banten, Denpasar, Gorontalo, Jayapura - serta kota-kota besar lainnya di Indonesia.

nikah siri prosesi halal dan syah secara agama


Sebaik-baik pernikahan adalah yang dicatatkan pada negara dihadapan petugas KUA

Mungkin anda mencari penghulu nikah siri karena anda sedang mempertimbangkan untuk menikah siri dengan pasangan anda, untuk teman atau kerabat anda yang ingin menikah, atau mungkin anda sedang mencari tahu apa dan bagaimana prosesi nikah siri, maka anda mengunjungi situs yang tepat. Pastikan anda membaca dan memahami seluruh rangkaian tulisan yang kami sajikan berikut link-link penjelasan dari masing-masing istilah dengan bahasa yang mudah dimengerti orang awam sehingga diharapkan anda bisa memahami sekalipun pengetahuan anda akan ilmu agama Islam terbatas.

Bagi anda yang hanya bermaksud menguji, berdebat dan beradu argumentasi, dengan sangat menyesal kami katakan kami tidak melayani segala bentuk perdebatan. Silahkan anda memegang pendapat anda dan biarkan kami dengan apa yang kami yakini. Ada baiknya anda membaca terlebih dahulu tulisan kami sebelum menghujat dengan cerita berbau fitnah.

Apa Yang Dimaksud Dengan Nikah Siri ?

Yang dimaksud dengan nikah siri adalah pernikahan, seperti penikahan biasa, secara islami dengan memenuhi syarat dan rukun syariat (yang berlaku) yaitu : 
  1. Ada wali yang menikahkan, 
  2. Ada dua orang saksi laki-laki dewasa, 
  3. dan ada Mahar atau mas kawin; 
Tidak beda dengan pernikahan biasa yang dilakukan melalui prosedur KUA yaitu diawali dengan Khutbah Nikah, Ijab dan Qobul, dan pembacaan Ziqhot Taqliq seperti halnya dengan praktik pernikahan di KUA lalu bisa dilanjutkan dengan sedikit siraman rohani bagi kedua mempelai. Perbedaannya adalah, bila pada pernikahan di KUA status pernikahan pasangan dicatat secara resmi oleh negara, sementara pada pernikahan siri status pernikahan tidak dicatat oleh negara.

Jadi nikah siri hanyalah sebuah istilah, atau penamaan oleh umum (publik), karena pernikahan ini tidak dicatat secara resmi oleh negara atau tanpa sepengetahuan petugas pencatat pernikahan negara dalam hal ini petugas Departemen Agama.

Apakah Nikah Siri Itu Halal Dan Syah ?

Jika dilakukan sesuai hukum syariat, maka pernikahan apapun, baik dicatat maupun tidak dicatat oleh negara hukumnya adalah halal dan syah secara agama. Akan tetapi jika tidak dilakukan sesuai Syariat Islam maka pernikahan apapun, baik dicatat maupun tidak dicatat oleh negara, hukumnya adalah Haram dan Tidak Syah menurut agama Islam. Bagi yang memegang pendapat pernikahan tidak syah jika tidak dicatat oleh negara (KUA) sebaiknya mengingat kembali bahwa pada zaman Rosul dan Khalifah tidak ada pencatatan pernikahan oleh negara dan hukum Syar'i tidak bisa diubah hanya karena berdirinya sebuah negeri baru di belahan bumi manapun.

Apa perbedaan Nikah Siri dengan Kawin Dibawah Tangan ?

Tidak ada perbedaan antara nikah siri, kawin siri maupun kawin bawah tangan asalkan prosedur rukun dan syaratnya sama.

Apakah Nikah Siri Sama Dengan Kawin Kontrak Atau Nikah Mut'ah ?

Tidak, nikah siri bukan nikah mut'ah. Kami termasuk golongan yang berpegang pada mazhab 4 Imam besar serta berpendapat bahwa kawin kontrak atau Nikah Mut'ah haram untuk dilakukan. Sebuah pernikahan tergantung pada Ijab nya, ketika ijab nya menyertakan jangka waktu, maka dia disebut sebagai kawin kontrak atau nikah mut'ah (Baca : perbedaan nikah siri dengan nikah mut'ah).

Nikah siri bukan nikah mut'ah atau kawin kontrak

Bagaimana jika kami membutuhkan jasa penghulu nikah siri lengkap dengan saksi dan wali ?


Apabila anda dan pasangan, memenuhi Syarat Nikah Siri, silahkan hubungi penghulu nikah siri pada lokasi dibawah yang menyediakan jasa penghulu nikah siri lengkap dengan saksi serta mendapat surat keterangan menikah. Akan tetapi kami hanya mau menikahkan apabila anda memenuhi syarat nikah siri.

Hubungi kami 0856-7481964 atau Klik disini untuk melihat penghulu nikah di google map (Mohon baca dulu syarat nikah siri dan biaya nikah siri sebelum menghubungi kami). Silahkan kunjungi link berikut bagi yang membutuhkan atau ingin menanyakan tentang buku nikah kua.

Apabila kami tidak sempat (tidak memungkinkan) mengangkat telepon, harap tinggalkan pesan Whatsapp atau SMS, Insya Allah akan dibalas secepatnya. 

Tarif nikah siri di Jakarta per tanggal 1 Januari 2016

  • Di Kebagusan City / Kalibata City  adalah Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah).
  • Mengundang ke hotel / apartemen di sekitar Casablanca - Cawang - Tebet - Pasar Minggu Rp. 2.800.000,- 
  • Mengundang ke hotel / apartemen di sekitar Kuningan - Slipi - MH Thamrin - Karet - Bendungan Hilir Rp. 3.000.000,- 
  • Mengundang ke hotel / apartemen di luar poin 3 ditambah biaya Rp. 500.000,-
  • Menikah di masjid Bendungan Hilir ditambah infak masjid Rp. 500.000,- 
  • Menikah di masjid Tebet ditambah infak masjid Rp. 2.500.000,-